Inilah Akbatnya Jika Terlalu Sering Menekan Tombol F5

Inilah Akbatnya Jika Terlalu Sering Menekan Tombol F5

Banyak komputer-komputer serta laptop menggunakan sistem operasi berbasis windows. Tidak terlepas dari itu setiap pengguna komputer memilik fungsi yang dinamakan refresh. Banyak orang yang mengetahui bahwa fungsi refresh ini untuk mempercepat kinerja komputer yang berjalan lambat. Sesungguhnya fungsi refresh ini hanyalah untuk memperbarui tampilan desktop maupun direktori yang sedang berjalan.

Inilah Akbatnya Jika Terlalu Sering Menekan Tombol F5
Mengapa kamu harus melakukan refresh?
Diantaranya mungkin alasan kamu terdapat sebagai berikut.

  • Komputer bekerja lambat atau lelet, jadi harus direfresh.
  • Terlalu banyak menampilkan shortcut pada desktop.
  • Icon pada desktop tidak muncul.
  • Ukuran wallpaper yang terlalu besar sehingga melebiha display.

Bahaya menekan tombol F5 terlalu lama
Jadi apa resiko dari kita menggunakan refresh dengan menekan tombol F5 terlalu lama? karena dapat menyebabkan kerusakan secara perlahan pada CPU komputer.

Berikut untuk membuktikannya
  • Buka Task Manager.
    - Klik kanan pada Task Bar kemudian pilih Start Task Manager atau
    - Tekan CTRL + ALT + DEL kemudian pilih Start Task Manager atau juga
    - Dengan Mengetikkan "Task Manager" pada Star Menu
  • Pilih bagian Tab Performance.
  • Lihat gambar di bawah ini dan bandingkan lah, biasanya pada kotak CPU Usage sebelum di gunakan akan berada di bawah 30% dan setelah kita refresh menggunakan F5 yang akan terjadi CPU Usage akan naik menjadi 90%.
Sebelum menggunakan F5
Sebelum menggunakan F5

Sesudah menggunakan F5
Sesudah menggunakan F5

Itulah perbedaan setelah saya menggunakan refresh dengan menekan tombol F5 pada laptop saya. Dengan demikian saya rekomendasikan untuk kamu janganlah terlalu sering menekan tombol F5 untuk refresh karena secara perlahan dapat menyebabkan kerusakan pada CPU.

Bila ada yang ingin ditambahkan silahkan berkomentar di bawah ini.

Diposting oleh Edit Post

Free responsive blogger templates
Random PostsLainnya...

    10 komentar:

    avatar

    Saya baru tahu kalo sering menekan tombol F5 itu dampaknya pada CPU padahal saya sering tuh menekannya :( jadi gmna ya soalnya saya belum ngerasain kerusakan-kerusakan tersebut

    avatar

    hehe, iyasih sebenrnya kalo di refresh cpu usage nya jd bertambah. jd spt byk buka aplikasi yg menguras kinerja ram ya. thanks ya sarannya mas juhdi.
    btw, byk ya blognya :) hehe

    avatar

    Ganti make klik kanan aja mas

    avatar

    Iya sama-sama mbak.
    Bisa di itung jari kok mbak. :)

    avatar

    Saya baru tau nih kang, duh ngeri juga ya kang efeknya saya malahan sering kang pencet f5 dan kalau dihentikan apakah akan aman atau efek yang dulu tetap nempel kang ?

    avatar

    wow ternyata hem trimalasih mas, saya sering banget menekan tombol F5 buat refres, sekarang gal lagi pokoknya.!

    avatar

    Nanti kira kira efek paling umum dirasakan biasanya apa yang kang.

    avatar

    Seperti sering not responding pada aplikasi yang di jalankan..

    avatar

    Saya tidak pernah menekan tombol itu, tapi dengan adanya informasi ini jadi lebih tahu dan akan berhati-hati. Terima kasih informasinya, ya, Mas Juhdi.